JAM KOMANDAN SESKOAD KEPADA PASIS DIKREG LVI SESKOAD

  • 2018-01-22 16:21:33

Bandung, Seskoad : Bertempat di Gedung Gatot Soebroto Seskoad, Bandung, Kamis (18/01/2018) Komandan Seskoad Brigjen TNI Kurnia Dewantara memberikan jam Komandan kepada Pasis Dikreg LVI yang berjumlah 281 orang, terdiri dari 267 Pasis TNI AD, 2 Pasis TNI AL dan 2 Pasis TNI AU, serta 10 Pasis dari negara sahabat yang meliputi,  Aljazair, Amerika Serikat, Arab Saudi, Australia, India, Malaysia, Pakistan, Singapura, Thailand dan Tiongkok. Hadir dalam Kuliah tersebut, sejumlah pejabat Seskoad diantaranya Wadan, Para Direktur, Kakordos, Dankorsis dan para Kadep Seskoad.  

Dalam pengarahannya, Brigjen TNI Kunia Dewantara mengucapkan selamat kepada para Pasis yang telah berhasil lulus dalam seleksi sehingga dapat mengikuti pendidikan reguler LVI Seskoad TA. 2018. Momen syukur ini agar dijadikan pelecut bagi Pasis untuk dapat mengikuti pendidikan selama 10 bulan ke depan dengan baik.

Pada kesempatan ini juga Komandan menjelaskan tentang tujuan dan cita-cita nasional dimana dalam mencapainya kita memerlukan pertimbangan konstelasi, perkembangan lingkungan strategis mulai dari tataran global, regional hingga nasional yang memiliki keterkaitan satu dengan lainnya.

Danseskoad menjelaskan tentang perkembangan lingkungan strategis dunia, regional maupun nasional yang berpengaruh pada pencapaian tujuan dan cita-cita nasional perlu kita waspadai dan diperlukan sumbangsih pikiran guna mengatasinya.  Program pemerintah Presiden Jokowi yang berupa 7 misi dan 9 program nawacita diterjemahkan dalam RPJMN 2015-2016. Program yang menjadi prioritas TNI adalah 1) peningkatan kesejahteraan prajurit. 2) Modernisasi alutsista dan Harwat Alusista/Non Alutsista. 3) Kesiapan opersional satuan. 4) pendidikan dan latihan dalam rangka terwujudnya profesionalisme prajurit. 5) Pengamanan Perbatasan Negara dan pulau terluar.  Hal ini diterjemahkan TNI AD melalui kebijakan Kasad  1) Modernisasi dan penggantian alutsista. 2) Peningkatan profesionalisme personel yang diiringi dengan peningkatan kesejahteraan. 3) Pemberdayaan Industri Pertahanan nasional bagi kemandirian pertahanan. 4) Pemberdayaan Wilhan di darat melalui program Binter (Serbuan Teritorial).  
  
Di akhir pengarahan, Komandan penekanan dan harapan kepada seluruh Pasis Dikreg LVI Seskoad TA. 2018 yaitu : 1) Pandai-pandailah bersyukur. 2) Jaga Moral, Semangat dan Motivasi. 3) Pelihara fisik dan kesehatan. 4) Junjung tinggi kejujuran, sportifitas dan tanggung jawab. 5) Harus aktif, inovatif dan kreatif. 6) Harus berfikir kritis tapi solutif.  7) Belajar dan berlatih untuk kembangkan sikap kritis. 7) Bangunlah jaringan silaturahmi. 8) Jaga Sinergi. (Penhumas Seskoad)


Lembaga Kemiliteran Terkait