UPACARA HARI JUANG KARTIKA 2016

  • 2017-02-06 11:05:28
  • penhumas

Bandung, Seskoad:  Seluruh prajurit dan PNS Seskoad mengikuti Upacara Peringatan Hari Juang Kartika, di lapangan Melati Mekar Seskoad, Jalan Gatot Subroto 96 Bandung, Kamis (15/12/2016).

Komandan Seskoad, Mayjen TNI Dody Usodo Hargo S., S.I.P., M.M. selaku Inspektur pada upacara tersebut menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan upacara yang berlangsung dengan tertib dan hidmat.

Peringatan Hari Juang Kartika Tahun 2016, diselenggarakan melalui upacara sederhana secara tersebar dan serentak di seluruh wilayah Indonesia, yang disertai dengan syukuran serta berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.  Hal ini merupakan refleksi dari jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional, yang senantiasa harus manunggal dengan rakyat serta mengedepankan kepentingan masyarakat, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia diatas segala-galanya.  

Selain itu, nilai yang terkandung dalam peringatan Hari Juang Kartika tahun 2016 ini juga semakin penting untuk dipahami, di tengah dinamika sosial politik masyarakat yang sedang kita hadapi saat ini. Perlu kita ketahui bersama bahwa pada bulan Februari tahun 2017, akan diselenggarakan Pilkada Serentak Tahap II. Walaupun hal ini merupakan sebuah proses politik yang biasa terjadi dalam alam demokrasi, namun apabila tidak dikelola dengan baik, dapat berpotensi membawa dampak sosial yang besar. Terkait dengan hal tersebut, kepada prajurit TNI AD, saya perlu menekankan kembali untuk menjaga komitmen netralitas dan menempatkan kepentingan Bangsa diatas segalanya.  Demikian amanat tertulis  Kasad yang dibacakan oleh Danseskoad pada upacara tersebut. (Penhumas Seskoad)


Lembaga Kemiliteran Terkait