SOSIALISASI DOKLAK KODALOPS TNI AD DAN KONSEP PENJABARAN PPKT

  • 2018-02-06 22:32:19
  • penhumas

Bandung, Seskoad: Pada tanggal 25 Februari 2018 dilaksanakan Sosialisasi Doklak Kodalops TNI AD dan Konsep penjabaran PPKT (Proses Pengambilan Keputusan Taktis) oleh Tim Pokja Kodalops TNI AD kepada Wadan Seskoad, para Direktur, Kadep dan Dosen Seskoad di gedung A. Yani Seskoad. 

Dalam kunjungan ke Seskoad Tim Pokja TNI AD yang dipimpin oleh Brigjen TNI Muhammad Saleh Mustofa mensosialisasikan tentang Doktrin Pelaksanaan Komando Pengendalian Operasi TNI AD baru merevisi Bujuklap Kodalops TNI AD tahun 1986. Dalam paparan yang dibawakan oleh Letnan Kolonel Inf Honi Havana (Tim Pokja Kodalops TNI AD) ini merupakan upaya memodernisasi perencanaan operasi/tempur TNI AD sehingga menjadi semakin sistematis, logis, detail, dan fleksibel dalam mengakomodir alutsista-alutsista baru yang ada TNI AD. Selain itu pula agar pelaksanaan operasi dari tingkat bawah s.d. atas menjadi semakin efektif dalam pencapaian tugas pokok untuk menjawab kompleksitas pertempuran yang akan datang.  

Danseskoad dalam sambutan yang dibacakan oleh Wadan Seskoad Brigjen TNI Nugroho Tjendakiarto, S.H., para Dosen, Patun dan Kabid Seskoad diminta memanfaatkan hal ini sebagai wadah penambah pengetahuan dan wawasan dari Tim Pokja serta dapat memberi masukan untuk Tim Pokja dalam menyusun turunan Doklak Kodalops TNI AD yaitu Doktrin Lapangan Proses Pengambilan Keputusan Taktis. (Penhumas Seskoad)




Lembaga Kemiliteran Terkait