DEMI INDAHNYA KEBHINEKAAN, SESKOAD GELAR DOA BERSAMA

  • 2017-02-06 11:23:24
  • penhumas

Bandung, Seskoad: Warga Seskoad (sesuai agama masing-masing) menggelar doa bersama guna turut meneguhkan indahnya persatuan dan kebhinekaan masyarakat Indonesia, yang selama ini telah terwujud dengan baik. Doa bersama digelar sekitar pukul 12.00 sampai dengan 12.30 WIB di tempat ibadah masing-masing agama (Masjid, Gereja dan Pura), yang ada dilingkungan Seskoad, Selasa      ( 29/11/2016).

Kegiatan doa bersama tersebut berlangsung dengan tertib dan khusu’ dan dikoordinir oleh Bintal Seskoad. Untuk yang beragama Islam dilaksanakan seusai kegiatan sholat zuhur dalam bentuk istighosah.

Doa bersama ini digelar oleh warga Seskoad, selain untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang diberikan dalam kehidupan, juga sebagai upaya membantu menyejukkan suasana di Indonesia, agar semua elemen bangsa dapat lebih bersatu padu dan selalu menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika, sebagai kekuatan ampuh bagi terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa dalam wadah dan bingkai NKRI.

Heterogenitas dan kemajemukan suku, budaya, agama dan etnik di Indonesia, ternyata belum sepenuhnya dapat dipahami seluruh masyarakat sebagai fakta dan kondisi yang wajar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kondisi seperti ini seringkali menimbulkan perbedaan pandangan bahkan gesekan dengan latar belakang perbedaan tersebut, sehingga perlu pembinaan secara tepat kepada masyarakat, agar benar-benar memahami pluralisme masyarakat sebagai   kekuatan persatuan. (Penhumas Seskoad)


Lembaga Kemiliteran Terkait