GLADI MEDAN PASIS DIKREG LVI SESKOAD DI SUBANG KOMPLEK

  • 2018-03-02 04:45:18
  • penhumas

Subang,  Perwira Siswa Pendidikan Reguler LVI Seskoad melaksanakan Gladi Medan yang diselenggarakan di Desa Ciater, Kabupaten Subang pada tanggal 26 Februari 2018 s.d. 1 Maret  2018.  Kegiatan ini diikuti oleh 284 Siswa Seskoad yang terdiri dari 267 Pasis TNI AD, 2 Pasis TNI AL, 2 Pasis TNI AU dan 11 Pasis Negara Sahabat. Kegiatan ini merupakan salah satu materi pelajaran yang diberikan di Seskoad 

Komandan Seskoad Mayjen TNI Kurnia Dewantara mengatakan Latihan Gladi Medan ini bertujuan untuk menguji kemampuan dan ketrampilan siswa di medan latihan yang sebenarnya dengan menerapkan teori dan praktek yang telah diberikan.  Pada kesempatan ini, Pasis berlatih untuk menilai medan yang kaitannya sangat penting dalam mengasah kemampuan dan pengetahuan dalam taktik dan tehnik operasi tempur.    

Dijelaskan juga, Kegiatan yang diawali dengan Bakti Sosial di Kampung Dawuan, Desa Ciater ini para Pasis tinggal di rumah-rumah penduduk selama 4 hari latihan luar.  Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Pasis dalam praktek ilmu teritorial serta untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat di sekitar daerah latihan. (Penhumas Seskoad)


Lembaga Kemiliteran Terkait