KUNJUNGAN KEHORMATAN DELEGASI MTAT MALAYSIA DI SESKOAD

  • 2018-03-12 05:26:53
  • penhumas

Bandung, Seskoad: Sebanyak 81 orang delegasi Maktab Turus Angkatan Tentera (MTAT) Malaysia  atau Seskoad Malaysia, dipimpin oleh Brigjen Dato’ Hj. MD. Yusof Bin Aziz mengadakan kunjungan kehormatan ke Seskoad dalam rangka mempererat hubungan kerjasama Indonesia dan Malaysia serta untuk lebih mengenal tentang Seskoad, Senin (12/03/2018).

Rombongan MTAT Malaysia yang terdiri dari 13 pejabat struktural MTAT Malaysia,  2 pejabat staf Athan Malaysia serta 66 Siswa MTAT Malaysia selain berkunjung ke Seskoad rencananya juga akan melaksanakan kunjungan ke Pindad, Mabesad dan Mabes TNI di Jakarta. Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan kegiatan serupa yang dilaksanakan oleh Pasis Seskoad tahun lalu dimana sebanyak 80 orang Pasis Seskoad melaksanakan kunjungan ke MTAT Malaysia dalam rangka kegiatan KKL LN.  Kunjungan yang diawali dari kegiatan foto bersama dilanjutkan sholat Dhuhur secara berjamaah di Masjid At-Taqwa seskoad dan dilanjutkan acara resmi penyambutan Delegasi di gedung Prof. Dr. Satrio, Seskoad. 

Dalam sambutannya, Komandan Seskoad Mayjen TNI Kurnia Dewantara menyampaikan secara singkat, bahwa Seskoad sesuai tugas pokoknya, memiliki dua fungsi utama yaitu menyelenggarakan kegiatan pendidikan serta menyelenggarakan pengkajian dan pengembangan strategis untuk mendukung tugas pokok TNI AD.  Diharapkan kegiatan ini dapat lebih mempererat hubungan dan kerjasama baik antar negara maupun kerjasama antar angkatan bersenjata.

Dijelaskan juga bahwa Seskoad saat ini sedang mendidik 281 Pasis,  yang terdiri dari 267 Pasis TNI AD, 2 Pasis TNI AL dan 2 Pasis TNI AU, serta 10  Pasis dari negara sahabat yang meliputi Aljazair, Amerika Serikat, Arab Saudi, Australia, India, Malaysia, Pakistan, Thailand, Singapura dan Tiongkok. (Penhumas Seskoad)


Lembaga Kemiliteran Terkait