MAYJEN TNI DODI USODO HARGO S., S.I.P., M.M RESMI JABAT KOMANDAN SESKOAD

  • 2017-02-06 11:30:17
  • penhumas

Bandung, Seskoad: Mayor Jenderal TNI Dody Usodo Hargo S., S.I.P., M.M., resmi menjabat Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Danseskoad) yang baru, menggantikan Mayor Jenderal TNI Pratimun, S.Sos. Upacara serah terima jabatan dipimpin Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono  di Gedung Satrio Seskoad, Bandung, Rabu (23/11/2016).

Dalam acara sertijab Danseskoad tersebut, sekaligus dirangkaian sertijab beberapa pejabat yaitu Kadislitbangad dari Brigjen TNI  Deliaman Th. Damanik kepada Brigjen TNI Dandang Doetoyo yang sebelumnya menjabat sebagai Dirpalad, kemudian Dirpalad diserahterimakan kepada Kolonel Sigit Witjaksono, S.I.P., serta pejabat Dirkumad dari Brigjen TNI Joko Purnomo., S.H., M.H., kepada Kolonel Chk S. Syamsul, S.H., M.H.

Khusus kepada Mayjen TNI Pratimun dan Brigjen TNI Deliaman Th. Damanik yang akan memasuki masa pensiun, Kasad meyakini bahwa kedua Jenderal ini yang nantinya sudah tidak aktif lagi, tentunya tetap semangat dalam mengabdi kepada bangsa dan negara dalam wadah perjuangan yang berbeda.

Dalam kesempatan itu, Kasad juga mengatakan, serah terima jabatan merupakan mekanisme  pembinaan organisasi, sekaligus sebagai implementasi dari proses regenerasi dan menjaga kesinambungan kepemimpinan guna mendorong semangat pembaruan dan penyegaran pemikiran serta diproyeksikan untuk peningkatan kinerja organisasi. Hal tersebut sangat penting dilakukan ditengah-tengah semakin dinamisnya perubahan  lingkungan strategis  dan semakin kompleksnya tuntutan serta tantangan tugas yang dihadapi oleh TNI AD.

Hadir dalam acara tersebut sejumlah pejabat yaitu Pangkostrad, Dankodiklat TNI AD, Irjenad, para Asisten, Kasahli Kasad, para Pangkotama, para pimpinan Balakpus TNI AD serta dihadiri juga oleh Ketua Umum Persit KCK beserta sejumlah pengurus pusat dan ibu-ibu Persit Cabang BS Seskoad. (Penhumas Seskoad)


Lembaga Kemiliteran Terkait