PENATARAN DOSEN :DOSEN SESKOAD HARUS MAMPU BERPERAN SEBAGAI FASILITATOR

  • 2017-02-13 16:00:16
  • penhumas

Bandung, Seskoad: Guna meningkatkan kemampuan serta keterampilan dosen organik Seskoad, sekaligus sebagai persiapan dalam menghadapi penyelenggaraan Dikreg LV Seskoad mendatang, Seskoad mengadakan kegiatan penataran bagi para Dosen, yang juga diikuti juga oleh para Kabid dan Patun Seskoad. Kegiatan penataran digelar mulai tanggal 4 sampai dengan tanggal 10 Januari 2017.

Komandan Seskoad Mayjen TNI Dody Usodo Hargo S. S.I.P., M.M, menjelaskan bahwa eksistensi Dosen selaku tenaga pendidik serta bagian dari komponen pendidikan di Seskoad, diharapkan terus meningkatkan kualitas dan kemampuannya dalam mengajar, seiring dengan tuntutan yang demikian tinggi terhadap kompetensi yang harus dimiliki tenaga pendidik dewasa ini, terutama di Seskoad sebagai lembaga yang mendidik calon-calon pemimpin TNI AD di masa depan. Demikian penyampaian Danseskoad dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Wadan Seskoad  Brigjen TNI Kurnia Dewantara,      pada saat pembukaan penataran, bertempat di ruang rapat dosen Seskoad, Rabu ( 4/01/2017)

Lebih lanjut dijelaskan, pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang memudahkan dalam mengakses berbagai informasi dan ilmu pengetahuan, secara tidak langsung juga mempengaruhi cara berpikir setiap individu, termasuk peserta didik di Seskoad, sehingga menuntut metode pengajaran yang lebih tepat serta lebih interaktif guna pengembangan materi yang diberikan. Karenanya, eksistensi Dosen di Seskoad diharapkan tidak hanya selaku pengajar, tetapi harus mampu menjadi fasilitator dalam kegiatan belajar mengajar

Mencermati hal itu, Seskoad terus melakukan langkah penyiapan diantaranya melalui kegiatan penataran Dosen, dengan harapan  penyelenggaraan Dikreg LV Seskoad Tahun Anggaran 2017, dapat tercapai  dengan maksimal. (Penhumas Seskoad).


Lembaga Kemiliteran Terkait