MASYARAKAT ANTUSIAS HADIRI BAKSOS SESKOAD

  • 2017-02-23 16:52:00
  • penhumas

Bandung, Seskoad: Warga di sekitar daerah yang digunakan Latihan Medan Pasis Dikreg LV Seskoad antusias menghadiri kegiatan Bakti Sosial yang digelar Seskoad. Kegiatan itu  merupakan rangkaian kegiatan latihan medan yang diselenggarakan oleh Seskoad di daerah Subang Kompleks, tanggal 20 sampai dengan 23 Februari 2017.

Pada kesempatan itu, Komandan Seskoad Mayjen TNI Dody Usodo Hargo S. S.I.P., M.M, dalam sambutannya menyampaikan  bahwa "Selama latihan medan, semua pasis harus menyatu dan merasakan kehidupan masyarakat. Jadi mereka tinggal di rumah-rumah warga, dan tak boleh ada yang mendapat perlakuan istimewa," kata Komandan Seskoad disela-sela acara Bakti Sosial yang berlangsung di Lapangan Dawuan Kabupaten Subang.  Baksos kali ini berupa  pengobatan gratis, pembagian sembako dan alat tulis bagi warga di Kampung Dawuan, Desa/Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang. Hadir dalam acara tersebut Muspida Pemkab Subang, undangan dan ratusan warga.

Dikatakan Danseskoad, para pasis diwajibkan tinggal di rumah warga karena mereka calon pimpinan TNI AD masa depan. Sebab dengan tidur di rumah warga, mereka bisa menghayati dan mengerti serta merasakan hidup di masyarakat langsung, sehingga diharapkan bisa menumbuhkan kepedulian. "Jadi pas mereka punya jabatan menjadi pimpinan, tak lupa dengan rakyat. Kami juga berharap seusai latihan bisa menyempatkan ngobrol-ngobrol dengan warga," ujarnya.

Dijelaskan juga, sebelum kegiatan baksos hari ini, telah dilaksanakan karya bakti renovasi mesjid An-Nur. Hal ini sebagai bentuk kepedulian Seskoad, diharapakan bisa berguna dan manfaatnya dirasakan warga. Kegiatan ini bekerjasama dengan Dian Mandiri menjadi wujud Kemanunggalan TNI dan rakyat. "Disini kami membuka layanan kesehatan umum, dibantu kesehatan Kodam III/Siliwangi. Saya juga terimakasih kepada semua unsur, masyarakat dan warga Dawuan. Mohon maaf bila ada yang kurang berkenan," katanya. (Penhumas Seskoad)


Lembaga Kemiliteran Terkait