PASIS DIKREG LV SESKOAD MELAKSANAKAN LATIHAN MEDAN TINGKAT BRIGIF

  • 2017-02-23 17:09:32
  • penhumas

Bandung, Seskoad: Guna memberikan pemahaman kepada Pasis Dikreg LV Seskoad, agar memiliki kemampuan dalam  mengaplikasikan materi kuliah Taktik Operasi Pertahanan dan Serangan tingkat Brigif, Seskoad menggelar latihan taktis tanpa pasukan dengan metode Geladi Medan. Latihan yang diikuti oleh seluruh Pasis Dikreg LV Seskoad, akan berlangsung selama 4 hari (tanggal 20 sampai dengan 23 Februari 2017) di Ciater, Subang Kompleks.

Program Latihan Medan Tingkat Brigif tersebut, merupakan kegiatan praktek lapangan  dari mata kuliah Penyelenggaraan Latihan yang diampu oleh Departemen Olah Yudha Seskoad, dengan sasaran latihan yang meliputi; agar Pasis mampu mengaplikasikan OMP pada Operasi Pertahanan dan  Serangan pada medan sebenarnya, mampu menerapkan teknik dan taktik operasi pertahanan dan serangan dengan memberdayakan kemampuan dan kekuatan  satuan secara terintegrasi di medan sebenarnya, dan mampu mengkoordinasikan kekuatan unsur-unsur Satpur, Banpur dan Banmin dalam mendukung pelaksanaan Operasi Pertahanan dan Serangan di medan sebenarnya.

Dalam latihan itu, Pasis dibagi menjadi 4 Group, yaitu Group A (kelompok I – IV), Group B (kelompok V-VII), Group C (kelompok IX-XII) dan Group C (Kelompok IX – XII). Materi yang dilatihkan, untuk materi pertahanan diantaranya tentang daerah keamanan, daerah inti pertahanan dan daerah belakang pertahanan. Kemudian untuk materi serangan tentang Daerah Persiapan, Titik Tinjau, Poskotis, Stelling Armed/Arhanud dan Garis Awal. (Penhumas Seskoad)


Lembaga Kemiliteran Terkait