ERATKAN SOLIDITAS ANGGOTA MELALUI LOMBA SEPEDA LAMBAT

  • 2017-03-17 16:27:29
  • penhumas

Bandung, Seskoad: Beragam kebijakan dan pembinaan yang dilakukan oleh  Komandan Seskoad Mayjen TNI Dody Usodo Hargo S. S.I.P., M.M, untuk memotivasi anggota dan mengeratkan soliditas serta kebersamaan warga Seskoad, salah satunya adalah melalui kegiatan lomba sepeda lambat, yang dilaksanakan di depan Mako Seskoad, Selasa (7/03/2017).

Lomba ini pelaksanaannya sangat unik, karena kebalikan dari lomba balap sepeda, sehingga membuat antusias para anggota yang menyaksikan. Dalam lomba ini peserta berjajar di garis start. Setelah aba-aba diberikan, mereka harus mengayuh sepedanya. Tapi, bukan untuk berebut sampai di garis finish, melainkan justru berlambat-lambat. 

Peserta  yang  paling lambat tiba di garis finish, dengan syarat kaki tidak boleh turun dari pedal sepeda, maka dialah yg menang. Dengan demikian, segala cara dikerahkan, terutama untuk menjaga keseimbangan agar  tidak sampai jatuh dari sepeda sekaligus tidak terlalu cepat tiba digaris finish.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh anggota Seskoad tersebut, semakin mengeratkan jalinan kebersamaan, kekompakan dan kekeluargaan, yang esensinya sangat mendukung keberhasilan tugas sehari-hari (Penhumas Seskoad).


Lembaga Kemiliteran Terkait