TRADISI GUYUR AIR BUNGA BAGI PERSONEL SESKOAD NAIK PANGKAT

  • 2017-04-01 16:12:22
  • penhumas

Bandung, Seskoad: Sejumlah 43 personel Seskoad, yang terdiri dari 13 Perwira, 12 Bintara, 2 Tamtama serta 16 PNS, pada periode 1 April 2017 ini mendapatkan kenaikan pangkat satutingkat lebih tinggi. Sebagai wujud syukur sekaligus pemberian ucapan selamat, dilaksanakan kegiatan tradisi pengguyuran air bunga kepada personel Seskoad yang naik pangkat, seusai upacara pelantikan kenaikan pangkat Bintara, Tamtama, dan PNS, dilapangan upacara Melati Mekar Seskoad, Sabtu (1/04/2017).

Komandan Seskoad dalam diawal amanatnya yang dibacakan oleh Wadan Seskoad Brigjen TNI Kurnia Dewantara selaku Irup, menyampaikan ucapan selamat kepada para  Bintara,  Tamtama dan PNS Seskoad, yang telah memperoleh kenaikan pangkat dan golongan, satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya. Disertai harapan, agar  dapat menjadi pendorong semangat dan motivasi untuk semakin meningkatkan produktifitas serta kualitas kinerja, sesuai bidang tugas masing-masing. Danseskoad juga berpesan, agar para personel yang naik pangkat dan golongan, dapat membuktikan makna kenaikan pangkat secara implementatif dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, sehingga tertanam suatu pemahaman bahwa kenaikan pangkat memang diberikan berdasarkan penilaian yang obyektif, atas prestasi dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Pada kesempatan itu juga, diinformasikan oleh Danseskoad, bahwa untuk periode ini terdapat dua orang personel Seskoad yang mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan, yaitu Letkol Caj Supodo, naik pangkat menjadi Kolonel (Har), serta Kapten Inf Mulyadi naik pangkat menjadi Mayor (Har). Danseskoad berharap hal itu  menjadi inspirasi sekaligus motivasi segenap anggota, khususnya bagi para Bintara dan Tamtama untuk selalu berbuat yang terbaik, dengan memegang teguh disiplin serta loyalitas dalam mengemban tugas apapun yang diberikan. Kualitas kinerja, disiplin dan loyalitas ditunjukkan, tentu menjadi pertimbangan bagi pimpinan untuk memberikan reward, terutama pada jenjang  pendidikan dan kepangkatan. (Penhumas Seskoad)


Lembaga Kemiliteran Terkait