DELEGASI SINGAPORE ARMED FORCE GOH KENG SWEE CSC KUNJUNGI SESKOAD

  • 2017-04-11 16:17:53
  • penhumas

Bandung, Seskoad: Sejumlah 69 Delegasi dari Singapore Armed Force Goh Keng Swee Command dan Staff College  (SAF GKSCSC) melaksanakan kunjungan di Seskoad, Selasa (11/04/2017). Kunjungan SAF GKSCSC di Seskoad dalam rangka overseas study tersebut dipimpin oleh Kolonel Lee Kien Tian selaku Senior Directing Staff dan diterima langsung oleh Danseskoad Mayjen TNI Dody Usodo Hargo S., S.I.P., M.M. beserta para pejabat Seskoad lainnya.

Pada kesempatan itu, Danseskoad dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada delegasi SAF GKSCSC di Seskoad, dan berharap kunjungan di Seskoad ini membawa manfaat positif, untuk lebih mengenal peran Seskoad sebagai lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi di lingkungan TNI AD. Danseskoad juga memperkenalkan para pejabat Struktural Seskoad  serta menjelaskan secara singkat tugas pokok Seskoad yang mengemban dua fungsi utama yaitu menyelenggarakan kegiatan pendidikan serta menyelenggarakan pengkajian dan pengembangan strategis untuk mendukung tugas pokok TNI AD.

Mengakhiri sambutannya, Dansekoad juga menyampaikan ucapan terima kasih khususnya kepada Letkol Sim Yeow Leong, yang telah datang lebih awal di Seskoad sejak tanggal  3 April yang lalu, dalam rangka Directing Staff Exchange, selanjutnya berharap melalui Directing Staff Exchange dan kegiatan kunjungan para delegasi dari SAF GKSCSC di Seskoad ini dapat lebih mempererat hubungan dan meningkatkan kerja sama, baik antar negara maupun dalam lingkup Angkatan Darat secara umum.

Sementara itu, Kolonel Lee Kien Tian selaku Senior Directing Staff  Delegasi SAF GKSCSC, menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh Danseskoad beserta anggota, dan berharap kunjungannya itu dapat mempererat hubungan kerjasama kedua negara  terutama dalam bidang pendidikan militer serta lebih mempererat hubungan antar personel, sehingga memudahkan komunikasi kedepan. Selanjutnya memberikan apresiasi sekaligus menunggu kehadiran Pasis Seskoad di Singapura pada bulan Agustus mendatang dalam rangka kegiatan KKL Luar Negeri. 

Kegiatan kunjungan diakhiri dengan sesi tanya jawab tentang berbagai peran Seskoad dalam mendukung kebijakan komando atas, dilanjutkan dengan peninjauan ke beberapa fasilitas pendidikan di Seskoad dan makan siang bersama para Pasis Dikreg LV Seskoad. (Kapenhumas Seskoad)


Lembaga Kemiliteran Terkait