MALAM AKRAB PASIS NEGARA SAHABAT DIKREG LV SESKOAD TA 2017

  • 2017-05-18 11:33:33
  • penhumas

Bandung, Seskoad: Sebagai lembaga pendidikan tertinggi di Angkatan Darat, Seskoad selain mendidik Perwira Menengah dari TNI juga menerima Perwira Siswa dari negara sahabat yaitu dari Amerika Serikat, Australia, Arab Saudi, India, Malaysia, Pakistan, Korea Selatan, Singapura dan Thailand. Selanjutnya, untuk memudahkan dalam bersosialisasi dengan masyarakat, para Pasis negara sahabat mendapatkan keluarga asuh yang sudah ada sejak tahun 1983, peran keluarga asuh ini sangat strategis keberadaannya dalam memperkenalkan budaya bangsa Indonesia yang sangat beragam dan untuk terjalin komunikasi yang lebih baik antar Pasis negara sahabat dengan keluarga asuh, Seskoad menyelenggarakan kegiatan Malam Akrab Pasis Negara Sahabat Dikreg LV Seskoad TA 2017, Selasa (17/05/2017) pukul 19.30 WIB bertempat di Gd. Prof Dr. Satrio Seskoad.

Dalam sambutannya, Komandan Seskoad Mayjen TNI Dody Usodo Hargo S., S.I.P., M.M., menjelaskan bahwa keberadaan dan keberhasilan keluarga asuh ini tidak terlepas dari seorang tokoh nasional yaitu DR. (Hc) Popong Otje Djundjunan sebagai Ketua Koordinator Keluarga Asuh. Ketokohan beliau telah diakui oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam kategori anggota DPR dengan penghargaan terbanyak (506 prestasi/ penghargaan mulai dari tahun 1957 s.d. sekarang).

Sebelum mengakhiri sambutannya, Komandan Seskoad menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para keluarga asuh Pasis negara sahabat, yang selama ini telah memberikan kontribusi besar, dalam membantu kelancaran tugas belajar Pasis negara sahabat di Seskoad. (Penhumas Seskoad)


Lembaga Kemiliteran Terkait