SELEKSI TAHAP II/A CASIS DIKREG LVI SESKOAD TA 2018

  • 2017-08-13 18:48:16
  • penhumas

Bandung, Seskoad: Pada tahun ini sebanyak 718 orang Calon Siswa (Casis) Dikreg LVI Seskoad TA 2018 mengikuti seleksi Tahap II/A yang dimulai dari tanggal 7 s.d. 14 Agustus 2017, Casis yang terdiri dari berbagai satuan dan korps ini mengikuti seleksi akademik (esai, pengmil, pengum dan aplikasi) dan tes kesehatan serta Psikologi.  Pelaksanaan tes tersebar di 14 rayon seluruh Indonesia, untuk tes akademik mengikuti waktu Indonesia Bagian Barat sedangkan tes kesehatan mengikuti waktu setempat.

Selanjutnya Casis yg lulus pada tahap II/A ini akan mengikuti seleksi berikutnya pada tahap II/B yaitu tes pendalaman akademik (pengum, pengmil dan aplikasi), pendalaman esai (paparan esai), pendalamam kesehatan, pendalaman psikologi, jasmani (Garjas dan Renmildas) dan bahasa Inggris.

Seleksi dilaksanakan secara transparan, selektif dan obyektif, guna mendapatkan calon siswa yang berkualitas untuk diproyeksikan sebagai kader pimpinan TNI AD yang berkarakter dimasa mendatang. 

Komandan Seskoad Mayjen TNI Dody Usodo Hargo S., S.I.P., M.M. selaku pengawas umum bersama Wadan Seskoad Brigjen TNI Kurnia Dewantara melihat langsung seluruh kegiatan seleksi di wilayah yang telah ditentukan yaitu meliputi wilayah Jakarta, Jayapura, Palembang, Manado, Medan, Makassar, Balikpapan, Bandung dan Denpasar. (Penhumas Seskoad)


Lembaga Kemiliteran Terkait