KUNJUNGAN KEHORMATAN DELEGASI DSCSC SRI LANKA

  • 2017-08-15 16:15:29
  • penhumas

Bandung, Seskoad: Delegasi Defence Services Command and Staff College (DSCSC) dari negara Sri Lanka berjumlah tiga belas orang, dipimpin oleh Air Commodore DK Wanigasooriya RWP RSP & Bar USP MDS mengadakan kunjungan kehormatan ke Seskoad dalam rangka mempererat hubungan kerjasama Indonesia dan Sri Lanka serta untuk lebih mengenal tentang Seskoad, Selasa (15/08/2017).

Rombongan beserta para pejabat Seskoad melaksanakan kegiatan foto bersama sebelum diterima secara resmi oleh Wadan Seskoad Brigjen TNI Kurnia Dewantara di Gd. A. Yani Seskoad. Pada kesempatan ini Komandan Seskoad Mayjen TNI Dody Usodo Hargo S., S.I.P., M.M. tidak dapat hadir karena sedang melaksanakan tugas di Denpasar Bali dalam rangka kegiatan Seldik Casis Dikreg LVI Seskoad TA 2018.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Wadan Seskoad disampaikan secara singkat, bahwa Seskoad sesuai tugas pokoknya, memiliki dua fungsi utama yaitu menyelenggarakan kegiatan pendidikan serta menyelenggarakan pengkajian dan pengembangan strategis untuk mendukung tugas pokok TNI AD.

Selanjutnya sebelum penayangan profil Seskoad, dijelaskan juga bahwa Seskoad saat ini sedang mendidik sejumlah 281 Pasis,  yang terdiri dari 268 Pasis TNI AD, 2 Pasis TNI AL dan 2 Pasis TNI AU, serta 9 Pasis dari negara sahabat yang meliputi, Amerika Serikat, Arab Saudi, Australia, India, Korea Selatan, Malaysia, Pakistan, Thailand dan Singapura. (Penhumas Seskoad)


Lembaga Kemiliteran Terkait