PRESTASI DI KEJUARAAN DJARUM SIRKUIT NASIONAL JAWA TENGAH OPEN 2017

  • 2017-08-27 16:29:27
  • penhumas

Bandung, Seskoad: Dibawah kepemimpinan Komandan Seskoad sebagai Ketua Umum PBAD (Persatuan Bulutangkis Angkatan Darat) Mayjen TNI Dody Usodo Hargo S., S.I.P., M.M., prestasi para pemainnya dapat dibanggakan, seperti pada Kejuaraan Antar Klub Bulutangkis Djarum Sirkuit Nasional Jawa Tengah Open 2017, yang baru saja digelar dari tanggal 21 s.d. 26 Agustus 2017 di Gelora Universitas Semarang Jawa Tengah.

Seperti yang  disampaikan oleh Wakil Ketua Harian PBAD Kolonel Inf Asep Junaedi, pasangan ganda dewasa putri Serda (K) Sinta Arum/Serda (K) Uswatun Khasanah berhasil meraih medali perak setelah sebelumnya di semi final mengalahkan pemain unggulan pertama, Dian Fitriani/Nadiya Melati dari klub Pertamina Fastron dengan angka telak di game kedua yaitu 21-18 dan 21-5, pemain lainnya pasangan ganda dewasa putra Serda Aji Firmansyah /Serda Brillian dapat meraih medali perunggu, sedangkan tunggal dewasa putra Serda M Gustav dan ganda dewasa putri Serda (K) Mayrina/Serda (K) Rika Rositawati hanya mencapai perempat final.

Prestasi ini patut dibanggakan, karena kejuaraan Sirkuit Nasional 2017 adalah rangkaian kejuaraan bulutangkis terbesar di Indonesia yang memainkan pertandingan tunggal remaja putra dan putri, ganda remaja putra dan putri, ganda remaja campuran (U17), tunggal taruna putra dan putri, ganda taruna putra dan putri, ganda taruna campuran (U19), tunggal dewasa putra dan putri, ganda dewasa putra dan putri, serta ganda dewasa campuran.

Djarum Sirkuit Nasional Jawa Tengah Open 2017 diikuti oleh 653 atlet dari berbagai klub bulutangkis penjuru tanah air memperebutkan sebanyak 15 gelar juara. Tim PBAD mengirimkan 7 atlet masing masing 2 pasang ganda dewasa  putri, 1 pasang ganda dewasa putra dan 1 tunggal dewasa putra. (Penhumas Seskoad)


Lembaga Kemiliteran Terkait