JAM KOMANDAN SESKOAD

  • 2017-08-30 16:37:34
  • penhumas

Bandung, Seskoad: Diawali dengan laporan kekuatan personel Seskoad oleh Wadirbinlem Seskoad, Kolonel Inf Agus Saepul di Gd. Prof. Dr. Satrio, Rabu (30/08/2017) kegiatan Jam Komandan Seskoad dimulai.

Komandan Seskoad Mayjen TNI Dody Usodo Hargo S., S.I.P., M.M. memberikan jam komandan kepada seluruh organik Seskoad yang dihadiri oleh 580 orang personel Milter dan PNS  dari 728 orang personel, kegiatan Jam Komandan ini rutin dilaksanakan pada setiap 3 bulan sekali, kecuali ada yang sifatnya insidentil akan segera disampaikan.

Pada saat pertama kali menjabat sebagai Komandan Seskoad, beberapa kebijakan sudah disampaikan, mana yang sudah dilaksanakan dan mana yang belum dilaksanakan, kebijakan itu adalah :

1. TINGKATKAN IMAN DAN TAQWA KEPADA TUHAN YANG MAHA ESA 
2. BEKERJALAH DENGAN IKHLAS 
3. SETIAP PRAJURIT PUNYA PERAN YANG SAMA DI SESKOAD 
4. PEDOMANI DAN LAKSANAKAN PERMILDAS SECARA BENAR 
5. CIPTAKAN SUASANA YANG HARMONIS, GEMBIRA, SALING ASIH, ASAH DAN ASUH 
6. PELIHARA DAN PEDULI TERHADAP KEBERSIHAN DAN KEINDAHAN PANGKALAN 
7. CIPTAKAN SUASANA YANG NYAMAN DALAM KEBERSAMAAN 

Penilaian Komandan pada saat ini secara keseluruhan kebijakan telah berjalan dengan baik walaupun masih ada beberapa personel yang masih melakukan pelanggaran, Danseskoad mengajak kepada seluruh anggota supaya tetap memiliki karakter yang baik seperti yang dikemukakan oleh ilmuwan Skotlandia, Samuel Smiles yaitu diawali dengan pikiran yang positif dulu pasti tindakan kita akan baik, kalau kita sudah biasa melakukan tindakan baik akan menjadi kebiasaan yang baik kalau kebiasaan kita baik maka kita akan memiliki karakter yang baik kalau karakter kita baik itulah nasib kita akan baik.

Selanjutkan pada kesempatan ini Danseskoad memberikan reward (hadiah) kepada 23 personel yang menurut atasannya telah melakukan tugas dengan baik atau pekerjaan dengan baik, hal ini disampaikan karena selain ada hukuman (punishment) juga harus ada reward (hadiah). (Penhumas Seskoad).


Lembaga Kemiliteran Terkait