UPACARA PENERIMAAN SETELAH MELAKSANAKAN KKL

  • 2017-09-19 18:04:21
  • penhumas

Bandung, Seskoad: Setelah melaksanakan KKL di Jakarta dan Bandung dari tanggal 11 s.d. 14 September 2017, upacara penerimaan Pasis Dikpa Staf Renstra TNI AD TA 2017 dilaksanakan di Gd. Jenderal Katamso Seskoad, Jumat (15/09/2017) dengan Irup Wadan Seskoad Brigjen TNI Kurnia Dewantara yang ditandai dengan pelepasan pita tanda peserta KKL.

Kegiatan KKL merupakan aplikasi dari pelaksanaan pendidikan Staf Perencanaan Strategis TNI AD dengan melihat langsung di lapangan proses penyusunan Perencanaan Pembangunan Pertahanan Negara pada Instansi dan Satuan yang menyusun Proses Perencanaan Strategis mulai dari Kemhan RI, Srenum Mabes TNI, Srena Mabesad dan Kodam III/Siliwangi dalam bentuk naskah Dokumen Rencana Strategis sesuai dengan tingkatannya. KKL tahun ini mengambil tema “MELALUI KULIAH KERJA LAPANGAN DI STAF PERENCANAAN KEMHAN RI, MABES TNI, MABES TNI AD DAN KODAM III/SLW,PERWIRA SISWA PENDIDIKAN PERWIRA STAF PERENCANAAN STRATEGIS TNI AD TA 2017 SIAP MENJADI PERWIRA PERENCANA DI LINGKUNGAN TNI AD YANG PROFESIONAL”. 

Dengan tema tersebut diharapkan Pasis dapat menemukan permasalahan yang ada di satuan dan dapat merumuskan cara-cara pemecahannya melalui metoda yang telah diterima dalam perkuliahan di kelas. (Penhumas Seskoad)


Lembaga Kemiliteran Terkait