SEMINAR SEKOLAH PKB KEJUANGAN PASIS DIKREG LV SESKOAD TA 2017

  • 2017-10-04 16:36:17
  • penhumas

Bandung, Seskoad: Komandan Seskoad Mayjen TNI Dody Usodo Hargo S., S.I.P., M.M. membuka acara Seminar Sekolah PKB Kejuangan Pasis Dikreg LV Seskoad TA 2017, Selasa (03/10/2017) di Gedung Prof. Dr. Satrio Seskoad Bandung. Seminar Sekolah Pasis Dikreg LV Seskoad TA 2017 ini merupakan awal kegiatan Seminar PKB Kejuangan TA 2017, yang akan dilaksanakan di Secapaad pada tanggal 16 s.d. 20 Oktober 2017 dan merupakan kegiatan integrasi antara Perwira Siswa Sesko TNI, Sespimti Polri, Sesko Angkatan, Sespimmen Polri, serta Mahasiswa Pascasarjana dari ITB, Unpad, UPI, UIN SGD, IPDN, Unla, Unisba, Unpas dan Unwim.

Melalui seminar sekolah ini diharapkan para dosen dan mahasiswa program  pascasarjana dapat memberikan saran masukan yang aplikatif pada isi makalah yang dipresentasikan oleh pemapar sehingga dapat bernilai dan bermutu serta dapat dipertanggungjawabkan selain itu juga untuk melatih Perwira Siswa dalam memecahkan berbagai permasalahan yang selalu berkembang dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Judul makalah seminar sekolah ini adalah : “Optimalisasi Sinergitas TNI dan Polri Guna Penanganan Intoleransi dan Konflik Sosial Dalam Rangka Menegakkan Kedaulatan  dan Mempertahankan Keutuhan NKRI”.

Judul makalah ini sangat relevan, karena Peran TNI dan Polri sampai saat ini masih sangat diperlukan, sehingga perlu untuk selalu dapat saling mendukung, sehingga tercipta perpaduan kekuatan yang akan lebih memantapkan kondisi stabilitas keamanan nasional, sedangkan dalam perspektif tujuan nasional, tercapainya keberhasilan dalam penyelenggaraan pembangunan nasional.

Sebelum mengakhiri sambutannya Komandan Seskoad berpesan, agar para Perwira Siswa melaksanakan Seminar Sekolah dengan baik, sehingga dapat menghasilkan produk makalah seminar yang berkualitas. (Penhumas Seskoad)


Lembaga Kemiliteran Terkait