PENGARAHAN DANSESKOAD KEPADA TIM PENGUJI SELEKSI TAHAP IIB DIKREG LVI SESKOAD TA 2018

  • 2017-11-24 15:59:22
  • penhumas

Pada hari Jumat, tanggal 24 November 2017 Danseskoad memberikan pengarahan kepada Tim Seldik tahap II B Casis Dikreg LVI Seskoad TA. 2018  di Gedung Gatot Soebroto, Seskoad Bandung. Kegiatan ini diikuti oleh para Pamen TNI-AD terpilih berpangkat Kolonel yang nantinya bertindak sebagai penguji pada saat pelaksanaan seleksi tingkat pusat tahap II B Casis Seskoad yang akan berlangsung pada tanggal 25 November s.d. 6 Desember 2017 di Seskoad. Kegiatan ini diawali dengan pengarahan Danseskoad kepada Tim Seleksi yang terdiri 244 Penguji, 10 Pengawas dan 149 Pendukung yang sebagian besar merupakan Dosen di Seskoad serta para Danpusdik Kodiklat TNI AD. 

Dalam pengarahannya Danseskoad menekankan pentingnya profesionalisme dan transparansi dalam menguji para Casis sehingga diperoleh Siswa Dikreg LVI Seskoad yang berkualitas dan mumpuni sebagai calon-calon pimpinan TNI AD di masa yang akan datang.  Setelah pengarahan Danseskoad para penguji dijelaskan juga mekanisme pelaksanaan kegiatan seleksi tahap II B oleh Sekretaris I Seldik Kolonel Kav Abdul Basid.  Kegiatan ini dilanjutkan dengan tanya jawab para peserta dan pada siang harinya dilaksanakan Penataran penguji guna penyamaan persepsi. 

Setiap tahunnya Seskoad menyelenggarakan pendidikan reguler Seskoad yang siswanya merupakan perwira menengah terpilih TNI AD yang terseleksi dari ratusan peserta yang mendaftar dari seluruh Kotama. (penseskoad)


Lembaga Kemiliteran Terkait