SENAT SEBAGAI JEMBATAN ANTARA PASIS DENGAN LEMBAGA

  • 2018-02-06 22:33:04
  • penhumas

Bandung, Seskoad: Setelah dikukuhkan sebagai pengurus Senat beberapa waktu yang lalu oleh Komandan Seskoad, maka pada hari Selasa (30/01/2018) bertempat di Gedung Jenderal A. Yani  Seskoad, Ketua Senat Pasis Dikreg LVI Seskoad TA 2018 yang mewakili pengurus Senat lainnya memaparkan tentang Rencana Program Kerja Senat Dikreg LVI TA. 2018 dihadapan Komandan Seskoad. Hadir pada kegiatan paparan tersebut Wadan Seskoad, para Direktur, Dankorsis, Kakordos, para Wadir, para Kadep serta segenap pengurus Senat Dikreg LVI Seskoad TA. 2018.

Pada kesempatan itu, Ketua Senat Dikreg LVI Seskoad TA. 2018 Mayor Inf Karuniawan Hanif Aridho, dalam paparannya menjelaskan tentang rangkaian program kerja yang telah disusun dengan tetap mengacu pada Tri Pola Dasar pendidikan, sehingga diharapkan dapat mendukung keberhasilan Pasis dalam menjalankan tugas belajar.

Usai pelaksanaan paparan dan sesi tanya jawab, Komandan Seskoad Brigadir Jenderal TNI Kurnia Dewantara, memberikan penekanan kepada segenap pengurus Senat, agar  bisa menjadi contoh bagi rekan Pasis lainnya, mampu memfasilitasi dan menjembatani kepentingan Pasis dengan Lembaga serta bisa menjadi solusi atas permasalahan yang dihadapi Pasis. Di lembaga pendidikan ini para Pasis diharapkan mampu membina karakter masing-masing agar menjadi calon pimpinan-pimpinan TNI yang diharapkan. Lembaga ini adalah tempat “kalibrasi” yang berfungsi sebagai tolak ukur lembaga pendidikan yang menghasilkan Pamen-Pamen berkualitas guna memimpin satuan di jajaran TNI AD seluruh Indonesia.  

Lebih lanjut disampaikan Danseskoad, bahwa salah satu nilai tambah pengurus Senat dibandingkan dengan Pasis lainnya yaitu selain memiliki tanggung jawab yang sama dalam tugas belajar, juga memiliki nilai tambah untuk belajar memimpin organisasi dalam kesenatan Pasis Dikreg LVI Seskoad, yang tentunya lebih sulit dari pada memimpin anggota di satuan. Danseskoad juga mengingatkan kepada pengurus Senat untuk selalu berkomunikasi dan berkonsultasi dengan Dankorsis, para Direktur termasuk para Kadep, agar program kerja yang disusun dapat terealisasi dengan baik. (Penhumas Seskoad).


Lembaga Kemiliteran Terkait