“MENJADI ISTRI PRAJURIT ADALAH SUATU PILIHAN HIDUP”

  • 2018-02-14 23:46:53
  • penhumas

Bandung, Seskoad : Bertempat di Gedung Prof. Dr. Satrio Seskoad, Bandung, Rabu (14/02/2018) Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Seskoad, Ny. Tanty Kurnia Dewantara beserta Komandan Seskoad Mayjen TNI Kurnia Dewantara memberikan Ceramah Pembekalan kepada Ikatan Istri Siswa (IIS) Dikreg LVI yang berjumlah 253 orang yang merupakan istri dari para Pasis Dikreg LVI Seskoad yang sedang melaksanakan kegiatan selama sepekan di Seskoad mulai tanggal 13 sd 15 Februari 2018. Hadir dalam Ceramah tersebut, sejumlah pejabat Seskoad diantaranya Wadan, Para Direktur, Kakordos, Para Patun, Dosen dan para Kadep Seskoad.  


Dalam pengarahannya, Ny. Tanty Kurnia Dewantara mengucapkan selamat kepada keberhasilan para suami IIS yang telah berhasil lulus dalam seleksi sehingga dapat mengikuti pendidikan reguler LVI Seskoad TA. 2018. Kehadiran para istri Siswa di Seskoad merupakan momen yang sangat penting, guna memberi semangat dan pelecut bagi suami untuk dapat mengikuti pendidikan dengan baik.

Tujuan terbentuknya Ikatan Istri Siswa adalah untuk mengembangkan sikap perilaku, mental dan kemampuan berfikir dan bertindak yang positif.  “Menjadi isteri prajurit adalah suatu pilihan hidup”, demikian yang disampaikan oleh istri dari Komandan Seskoad ini.  Ikatan Istri Siswa Dikreg LVI Seskoad harus memiliki keteguhan jiwa untuk menyikapi pilihan sebagai sebuah karunia, kehormatan dan kebanggaan keluarga.     

Dalam kesempatan ini Ny. Tanty memberikan beberapa penekanan prinsip-prinsip kehidupan menjadi istri Pamen lulusan Seskoad yaitu : 1) Menjaga keharmonisan, mendampingi, mendukung suami dalam suka dan duka. 2) Membimbing, membesarkan dan mengarahkan anak-anaknya untuk berprestasi sesuai bakat dan talenta yang dimiliki, serta melindungi dari pengaruh pergaulan bebas, narkoba dan efek Sosmed yang negatif.  3) Membina rumah tangga dengan harmonis, rukun dan saling mendukung sehingga tercipta keluarga yang tenteram dan bahagia. 4) Mensukseskan pencapaian tugas pokok persit sesuai dengan jabatannya yaitu menjunjung tinggi nama baik suami dan organisasi. 

Tidak lupa juga pada kesempatan ini Komandan Seskoad memberikan pengarahan kepada para IIS. Mayjen TNI Kurnia Dewantara menyampaikan bahwa keberhasilan suami hendaknya disikapi dengan rasa syukur dan jauhi sikap takabur. Kesuksesan seorang pria tidak terlepas dari wanita hebat disampingnya. Istri Pamen Seskoad harus mampu mengambangkan kualitas organisasi persit di satuannya kelak yaitu dengan cara : 1) Meningkatkan ketakwaaan dan keimanan kepada Tuhan yang Maha Esa. 2) Menciptakan suasana yang Harmonis dalam organisasi.  3) Mampu membagi waktu dengan baik dalam menjalankan peran sentral (sebagai istri prajurit, ibu rumah tangga dan anggota organisasi). 4) Berorientasi pada upaya peningkatan kemampuan dan ketrampilan (Belajar terhadap berbagai hal, guna meningkatkan kualitas diri dan organisasi. (Penhumas Seskoad)


Lembaga Kemiliteran Terkait