CERAMAH MOTIVASI DR. AQUA DWIPAYANA

  • 2018-02-15 03:31:06
  • penhumas

Bandung, Seskoad : Pasis Dikreg LVI Seskoad beserta para istri yang tergabung dalam Ikatan Istri Siswa (IIS) mendapatkan ceramah motivasi dari Dr. Aqua Dwipayana yang bertempat di Gedung Prof. Dr. Satrio Seskoad, Bandung pada Kamis (15/02/2018). Dalam kesempatan kali ini hadir pula Komandan Seskoad Mayjen TNI Kurnia Dewantara, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Seskoad, Ny. Tanty Kurnia Dewantara, Wadan, Para Direktur, Kakordos, Para Patun, Dosen dan para Kadep Seskoad. Ikatan Istri Siswa (IIS) Dikreg LVI yang berjumlah 253 orang ini yang merupakan istri dari para Pasis Dikreg LVI Seskoad yang sedang melaksanakan kegiatan selama sepekan di Seskoad mulai tanggal 13 sd 15 Februari 2018. 

Dr. Aqua Dwipayana dalam ceramah motivasinya menyampaikan tentang mensyukuri apa yang telah diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita, termasuk diberikan kesehatan, pekerjaan, tempat kerja yang terjamin, menjadi masyarakat yang terpilih untuk menjadi Pasis Seskoad, untuk dididik di lembaga pendidikan tertinggi Angkatan Darat. Untuk itu kita harus bekerja secara ikhlas, cerdas, keras dan tuntas serta mampu memberikan yang terbaik kepada keluarga, masyarakat maupun satuan.  

Kemudian Aqua Dwipayana mengatakan, jangan pernah mau menyerah dan pasrah dengan segala kekurangan yang kita miliki, kita harus selalu introspeksi dengan kekurangan maupun kelebihan yang dimiliki, sehingga mampu memecahkan setiap permasalahan yang kita hadapi, dengan mengevaluasi apa yang kita lakukan hari ini dan merencanakan apa yang harus dikerjakan esok hari, sehingga dengan demikian kita dapat melaksanakan tugas secara optimal. Hal ini harus didukung oleh bagaimana kita bisa menjadi manusia yang kredibel dan bagaimana kita bisa melaksanakan komitmen TNI yaitu Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Dihadapan Pasis dan IIS Dikreg LVI Seskoad, Dr. Aqua juga memberikan kunci kesuksesan yakni bersyukur serta rendah hati. Pasalnya, di mata Tuhan Yang Maha Esa semuanya sama. “Gunakanlah sikap dan sifat rendah hati. Agar terjalin kebersamaan, “tuturnya. (Penhumas Seskoad)


Lembaga Kemiliteran Terkait