BAKSOS SESKOAD DI CIATER DIPENUHI WARGA

  • 2018-02-26 20:17:54
  • penhumas

Subang, Acara Bakti Sosial Seskoad dipenuhi oleh warga daerah sekitar  Gladi Medan Pasis Dikreg LVI Seskoad.  Mereka antusias menghadiri kegiatan Bakti Sosial yang digelar Seskoad. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Gladi Medan yang diselenggarakan oleh Seskoad di daerah Subang Kompleks, tanggal 26 Februari 2018 s.d. 1 Maret 2018.

Pada kesempatan ini, Komandan Seskoad Mayjen TNI Kurnia Dewantara, dalam sambutannya menyampaikan  bahwa "Selama latihan medan, semua Pasis harus menyatu dan merasakan kehidupan masyarakat. Jadi mereka tinggal di rumah-rumah warga, dan tak boleh ada yang mendapat perlakuan istimewa," kata Komandan Seskoad disela-sela acara Bakti Sosial yang berlangsung di Lapangan Dawuan Kabupaten Subang.  Baksos kali ini berupa  penghijauan yaitu penanaman bibit suren sebanyak 4.000 pohon, pengobatan gratis, pembagian sembako, alat tulis untuk anak-anak dan pembuatan MCK bagi warga di Kampung Dawuan, Desa/Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang. Hadir dalam acara tersebut Pemkab Subang, Dandim 0605/Subang, Kapolres Subang, Danyonif 312/KH, undangan dan ratusan  warga.

Dikatakan Danseskoad, “kita berharap kegiatan yang dilaksanakan secara sederhana ini, dapat sedikit membantu meringankan warga, kiranya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh segenap masyarakat Kampung Dawuan" ujarnya.

Dijelaskan juga, sebelum kegiatan baksos hari ini, telah diawali dengan karya bakti dalam bentuk pembuatan Mandi, Cuci dan Kakus (MCK) di Desa Dawuan, yang telah dilaksanakan dari tanggal 19 s.d. 23 Februari 2018 yang lalu. Pembuatan MCK ini adalah merupakan permintaan warga setempat guna meningkatkan higienisasi lingkungan. Diharapkan pembuatan MCK ini akan bisa berguna dan manfaatnya dirasakan warga. Kegiatan ini bekerjasama dengan Yayasan Dian Mandiri, Yayasan Eclesia Pilar dan BRI Cabang Subang menjadi wujud Kemanunggalan TNI dan rakyat. "Saya juga terimakasih kepada semua unsur, masyarakat dan warga Dawuan. Mohon maaf bila ada yang kurang berkenan," katanya. (Penhumas Seskoad)





Lembaga Kemiliteran Terkait