340 CASIS SESKOAD MULAI REGISTRASI UNTUK IKUTI SELDIK TAHAP II/B

  • 2017-02-06 11:28:29
  • penhumas

Bandung, Seskoad: Sejumlah 340 calon siswa Dikreg LV Seskoad Tahun Anggaran 2016 yang dinyatakan lulus seleksi pada Tahap II/A, mulai berdatangan dan melakukan registrasi di Seskoad, kemarin Sabtu (26/11/2016). Registrasi tersebut dimulai pukul 09.00 sampai dengan 16.00 WIB bertempat di Rukan Pasis Gedung Sutoyo Seskoad.
Calon Siswa yang telah dinyatakan lulus Tahap sebelumnya melalui seleksi yang sangat obyektif, transparansi, selektif dan ketat  tersebut,  akan mengikuti serangkaian seleksi lanjutan mulai tanggal 28 November sampai dengan tanggal 6 Desember 2016. Beberapa materi seleksi Tahap II/B meliputi; Akademik (paparan essay dan ujian lisan akademik), kesehatan, psikologi, jasmani (kesemaptaan A dan B, renang dan postur), dan tes toefl). Rangkaian seleksi tahap II/B akan dilaksanakan oleh penyelenggara secara transparan, selektif dan obyektif, guna mendapatkan calon siswa yang berkualitas untuk diproyeksikan sebagai kader pemimpin TNI AD yang berkarakter.

Hal itu selaras dengan tugas pokok pendidikan yang diselenggarakan oleh Seskoad yaitu mengembangkan kemampuan Pamen TNI AD agar memiliki integritas kepribadian Sapta Marga dan Sumpah Prajurit sebagai pemimpin dan staf militer pada level jabtan golongan V/Letkol yang berkarakter, perencana strategi operasi militer matra darat, pengkaji strategi militer dan manajemen pertahanan matra darat, pengkaji lingkungan strategis pada kawasan nasional, regional dan global, akademisi ilmu terapan militer dan pertahanan, pengabdi kepada negara dan bangsa, serta memiliki kesamaptaan jasmani yang samapta. (Penhumas Seskoad)


Lembaga Kemiliteran Terkait