PERSIT CABANG BS SESKOAD GELAR PENYULUHAN NARKOBA BAGI REMAJA

  • 2017-02-20 15:36:09
  • penhumas

Bandung, Seskoad: Dalamrangkamenyambut HUT Persit KCK ke 71 Tahun 2017, Persit KCK Cabang BS Seskoad gelar kegiatan penyuluhan tentang Narkoba bagi putera dan puteri prajurit dan PNS Seskoad. Kegiatan ini dilaksanakan melalui kerjasama dengan BNNP Jawa Barat, dengan tujuan untuk membentengi serta menghindarkan para remaja dari pengaruh penyalagunaan Narkoba yang saat ini makin meluas. Acara yang diikuti para putera puteri personel Seskoad serta dihadiri oleh Ketua Persit KCK Cabang BS Seskoad dan para pengurus tersebut, berlangsung di Gedung Jenderal Gatot Subroto Seskoad, Sabtu (4/02/2017).

Pada kesempatan itu, Komandan Seskoad Mayjen TNI Dody Usodo Hargo S. S.I.P., M.M, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Dirbinlem Seskoad memberikan penjelasan, bahwa pengetahuan tentang bahaya Narkoba bagi para remaja sangat perludi berikan, mengingat sasaran pengedaran Narkoba lebih dominan diarahkan pada para remaja.

Hal tersebut senada dengan penjelasan Bapak Ginanjar selaku narasumber dari BNNP Jawa Barat, bahwa sekitar 80% pengguna Narkoba adalah usia produktif dengan rentang usia 16-34 tahun. Lebih lanjut, juga menyinggung tentang dampak dari penyalagunaan Narkoba, serta menjelaskan modus baru penyelundupan Narkoba saat ini, diantaranya melalui jalur laut sebagai pintu masuk Narkoba yang paling dominan, dan sekitar 4 juta atau 2,18 % penduduk Indonesia terjebak pada penyalagunaan Narkoba. Akibatnya kurang lebih 12.044 orang meninggal pertahun atau 33 orang perhari, akibat dampak Narkoba. Hal inilah yang menjadi salah satu penyebab Indonesia dalam Darurat Narkoba.(PenhumasSeskoad)


Lembaga Kemiliteran Terkait