WUJUDKAN KOMPETENSI AKADEMIK, SESKOAD LANJUTKAN MOU DENGAN UNJANI

  • 2017-03-08 18:09:55
  • penhumas

Bandung, Seskoad: Guna mewujudkan outcame learning dengan kompetensi akademik yang memadai, sehingga mampu menghadapi tantangan aktual, Seskoad terus membuka peluang kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi, salah satunya adalah Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI). Kerjasama Seskoad dengan UNJANI yang telah berlangsung sejak tahun 2010 terus dilanjutkan. Hal itu ditandai melalui Penandatanganan MoU antara Komandan Seskoad dengan Rektor UNJANI, di gedung Jenderal A. Yani Seskoad, Selasa (28/02/2017).

Pada kesempatan itu, Komandan Seskoad Mayjen TNI Dody Usodo Hargo S. S.I.P., M.M, dalam sambutannya menyampaikan  bahwa kerjasama dengan UNJANI ini sebagai tindak lanjut dari kerjasama sebelumnya, yaitu tentang penyelenggaraan pendidikan Strata Satu (S1)  bidang Ilmu Pemerintahan dan bidang Hubungan Internasional serta Strata Dua (S2) Magister Ilmu Pemerintahan, bagi Perwira Organik Seskoad dan Perwira Siswa Dikreg LV Seskoad Tahun Anggaran 2017. Hal tersebut sekaligus sebagai implementasi dari salah satu kebijakan pimpinan Angkatan Darat saat ini, yaitu menindaklanjuti kerja sama pendidikan dengan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta, guna peningkatan kompetensi SDM sesuai perkembangan dan perspektif ancaman. 

Sementara itu, Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI) Mayjen TNI Witjaksono, M.Sc., NSS., mengatakan bahwa Seskoad dan UNJANI sesungguhnya memiliki hubungan psikologis yang sangat erat, karena sama-sama dalam naungan TNI Angkatan Darat. Selanjutnya, mengharapkan kedepan kerjasama ini bisa di kembangkan secara lebih luas, khususnya dalam kegiatan  penelitian dan pengabdian masyarakat. (Penhumas Seskoad)


Lembaga Kemiliteran Terkait