PEMBUKAAN DIKPA STAF RENSTRA TNI AD TA 2017

  • 2017-07-05 17:49:34
  • penhumas

Bandung, Seskoad : Pendidikan Perwira Staf Perencanaan Strategis TNI AD TA 2017 (Dikpa Staf Renstra) secara resmi dibuka oleh Komandan Seskoad Mayjen TNI Dody Usodo H, S.I.P., M.M. pukul 08.00 WIB, Rabu (05/07/2017) bertempat di Gd. Jenderal Katamso Seskoad atau Gedung S3. Pembukaan Dikpa Staf Renstra dihadiri oleh Wadan Seskoad Brigjen TNI Kurnia Dewantara, Dirdik Kodiklat TNI AD Brigjen TNI Nugroho, para Dankor dan Dirbin Seskoad sedangkan Aspers dan Asrena Kasad diwakilkan oleh Paban masing-masing. 

Komandan Seskoad dalam amanatnya menjelaskan, bahwa pendidikan Perwira Staf Perencanaan Strategis merupakan jenjang pendidikan pengembangan spesialisasi dibidang sistem perencanaan pembangunan TNI AD, baik perencanaan jangka panjang, jangka menengah maupun tahunan. Pendidikan ini juga bertujuan untuk mengembangkan kemampuan perwira menengah TNI AD, agar memiliki ilmu pengetahuan dan keterampilan di bidang perencanaan strategis.

Sedangkan sasaran yang ingin dicapai meliputi, bidang sikap dan perilaku, ilmu pengetahuan dan keterampilan serta kesegaran jasmani, agar mampu melaksanakan tugas secara efektif.

Operasional pendidikan ini dilaksanakan selama 11 minggu dimulai pada tanggal 5 Juli 2017 sampai minggu ke 4 bulan September 2017, dan pelaksanaannya dibagi menjadi 2 tahap yaitu tahap awal dan tahap lanjutan terdiri dari teori dan praktek dengan diakhiri kegiatan KKL Dikpa Renstra yang sasarannya direncanakan di daerah Kodam III/Slw. (Penhumas Seskoad)


Lembaga Kemiliteran Terkait