SESKOAD SELENGGARAKAN SEMINAR

  • 2017-09-14 19:47:54
  • penhumas

Bandung, Seskoad:  Seskoad sebagai lembaga pendidikan tertinggi di lingkungan TNI AD, selalu berupaya meningkatkan keilmuan dan keterampilan Pasis Dikreg pada semua Mata Kuliah Keahlian Berkarya (MKB), salah satunya dengan mengadakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Studi Wilayah Pertahanan yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu di 13 Kodam, 14 provinsi, 14 Polda, 16 Korem dan 16 Kodim serta melibatkan beberapa pakar penelitian dari berbagai perguruan tinggi yang ada di kota Bandung.

Hasil penelitian KKL Studi Wilhan tersebut diseminarkan dalam bingkai Seminar Sekolah Studi Wilayah Pertahanan Pasis Dikreg LV Seskoad TA 2017, yang dibuka oleh Komandan Seskoad Mayjen TNI Dody Usodo Hargo S., S.I.P., M.M. selaku Pimpinan Umum, Rabu (13/09/2017) di Gd. Prof Dr. Satrio Seskoad Jl. Gatot Subrota No. 96 Bandung, seminar sekolah ini digelar untuk mendapatkan bahan masukan dalam menyusun naskah yang akan diseminarkan secara nasional dalam bentuk seminar nasional pada tanggal 24 Oktober 2017 yang akan datang.

Tema judul dalam makalah seminar sekolah tahun ini adalah “Membangun Sinergi TNI AD Dengan Pemerintah Dalam Rangka Penanggulangan Bencana Alam Di Daerah”, judul makalah diangkat terkait dengan persoalan yang dihadapi oleh satuan Komando Wilayah (Kowil) dalam bersinergi dengan pemerintah daerah pada konteks penanganan bencana alam.

Kegiatan seminar ini selain dihadiri oleh pejabat struktural Seskoad, dihadiri juga oleh pakar penelitian dan mahasiswa pascasarjana dari perguruan tinggi UNPAD, UNJANI, IPDN, UIN SGD, UNLA, UNWIM, ITB, UPI dan UNPAR. (Penhumas Seskoad)


Lembaga Kemiliteran Terkait